Halaman

Senin, 29 September 2008

Kulitinta Salah Satu Kegiatan Ekstrakurikuler yang Diminati

Di antara sekian banyaknya kegiatan ekstrakurikuler di SMKN 2 Yogyakarta, Kulitinta termasuk salah satu kegiatan yang banyak peminatnya. Bagaimana tidak??? Kulitinta yang baru 1 tahun berjalan (tepatnya berdiri tanggal 24 September 2007) merupakan ajang bergengsi yang bisa digunakan juga sebagai ajang menambah ilmu secara meluas dan global.
Mengapa???

Karena kulitinta mengemban beban amanah dari sekolah untuk menangani langsung website sekolah yang dimana seluruh dunia akan tahu tentang sekolah dari website tersebut. Jadi, kulitinta harus bekerja ekstra hati-hati dan cermat untuk menjaga nama baik sekolah dan mengembangkan harumnya nama sekolah. Kulitinta harus selalu meng-update berita tentang sekolah di website. Kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah senantiasa diliput dan di-upload ke website. Selain itu, diadakan juga pelatihan-pelatihan animasi, desain grafis, dan lain-lain untuk anggota kulitinta.
Namun untuk dapat bergabung dalam kegiatan itu ternyata tidaklah semudah yang dibayangkan. Untuk periode tahun ini (2008/2009) saja, jumlah pendaftar mencapai 100 orang lebih. Padahal hanya dibutuhkan 21 orang saja dalam kegiatan tersebut. Sehingga, setiap pendaftar harus bersaing dalam seleksi penerimaan anggota kulinta tersebut.
Meninjau hal tersebut, sangat bertolak belakang pada saat awal-awal kulitinta dibentuk. Pada awalnya kulitinta sangat sepi peminat. Berkat kegigihan usaha dari seorang siswa bernama Dwigus Intani (yang akrab disapa Mbak Intan, sekarang duduk di kelas 3TKJ) untuk meramaikan dan memajukan kulitinta, semakin lama kulitinta semakin ramai peminat hingga kini.

Tidak ada komentar: